Minggu, 21 Mei 2017

Kisah Nyata Sedekah : Memberi Tas Diganti Allah dengan Tas yang Lebih Baik

Cerita dari IM, seorang guru, 17 Juni 2014

Siang ini, ada orang tua siswa yang ingin bertemu dengan saya. Beliau mengatakan akan membawakan hadiah yang disiapkan oleh anaknya untuk saya. Anaknya malu untuk memberikan langsung pada saya.

Ketika bertemu dengan orang tua tersebut dan beliau memberikan hadiah, saya tidak memperhatikan apa hadiah yang diberikan. Setelah saya kembali ke ruang kerja dan melihat hadiah yang diberikan, saya menjadi takjub.  Hadiahnya adalah tas.

Sekitar dua pekan sebelumnya, ada rekan kerja yang bercerita bahwa ia membutuhkan tas untuk anaknya. Saya memiliki tas untuk kemping. Pada awalnya, saya pikir saya masih membutuhkan tas tersebut untuk kegiatan kemping yang akan datang. Saya juga masih suka dengan tas tersebut. Namun, setelah berpikir lagi, saya berkesimpulan, saat ini tas tersebut tidak dipakai dan kegiatan kemping juga belum pasti waktunya. Lagi pula Allah sudah berjanji akan mengganti apa yang akan kita sedekahkan dengan yang lebih baik. Berbekal keyakinan tersebut, saya berikan tas kemping pada rekan kerja saya. Ternyata pada hari ini Allah membuktikan janji-Nya.

Masya Allah, 29 Juni 2014, ada lagi orang tua siswa yang memberikan hadiah tas kepada saya, yang juga lebih baik dari tas yang saya berikan kepada teman saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar