Sabtu, 05 September 2015

Hasil Pertemuan Mahasiswa UI dengan Bapak Nurokhim (Pendiri Master) pada Tanggal 3 September 2015

[ #SAVEMASTER ]
Selamat Pagi UI dan Indonesia!
Menanggapi kabar penggusuran Sekolah Master pada tanggal 2 September 2015, beberapa elemen mahasiswa mengunjungi Sekolah Master untuk mengkonfirmasi kabar tersebut.
Berikut hasil pertemuan mahasiswa dengan Bapak Nurokhim (Pendiri Master) pada tanggal 3 September 2015,
1. Tanggal 14 Januari 2015 yang lalu telah ditandatangani Kesepakatan Bersama antara Pemkot Depok, PT. Andika Investa dan Sekolah Master yang isinya adalah sebagai berikut:
a. Pemkot Depok di tahun 2015 ini melakukan program pembangunan Terminal Terpadu Margonda Raya dimana pembangunannya diserahkan kepada PT. Andika Investa.  Permasalahannya, dalam Grand Design pembangunan terminal, terdeteksi ada lahan yang harus dibebaskan, termasuk lahan sekolah master yang selama ini diperuntukkan untuk TK dan SMP (Total 12 Kelas).
b. Bapak Nurokhim sepakat untuk memberikan lahan TK dan SMP tersebut untuk digunakan sebagai lahan terminal DENGAN SYARAT sebelum bangunan TK dan SMP tersebut dirobohkan, Pemkot dan PT.Andika Investa WAJIB membangunkan ruang kelas pengganti yang siap pakai di  3 titik lahan kosong milik Sekolah Master. Pemkot dan PT. Andika Investa pun menyepakati syarat tersebut. Batas waktu pembangunan kelas pengganti tersebut telah disepakati para pihak adalah maksimal Akhir Februari 2015.
Sayangnya kesepakatan tersebut hanya tertuang dalam notula rapat yang ditulis tangan dan tidak ditandatangani di atas materai. Foto bisa dilihat di bit.ly/PerjanjianMaster1
2.  Sampai tgl 1 September 2015 tidak ada itikad baik dari PT. Andika Investa dan Pemkot untuk memenuhi janjinya dalam kesepakatan tersebut. Proses Belajar Mengajar pun tetap berlangsung dengan lancar sampai 1 September 2015
3. Tiba - tiba 2 September 2015, pihak PT Andika Investa datang ke Master dan menempatkan banyak pasukan yang diidentifikasi sebagai preman untuk merobohkan TK dan SMP yang memang telah disepakati untuk dirobohkan. Permasalahannya adalah PT. Andika Investa dan Pemkot belum melunasi kewajibannya untuk membangun ruang kelas baru di lahan kosong yang dimiliki sekolah master.
4.  Kini, bangunan TK dan SMP tersebut telah dirobohkan, sehingga dampaknya 300an siswa TK dan SMP akan kehilangan ruang belajar untuk sementara waktu sampai publik berhasil mendesak Pemkot dan PT. Andika Investa melunasi janjinya dengan membangunkan ruang kelas pengganti yang baru.
Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan. Pada tanggal 7 September 2015 Jam 19.00 di Ruang BEM UI Pusgiwa, telah disepakati akan ada pertemuan mahasiswa peduli master yang tergabung dalam Gerakan #SaveMaster untuk berkonsolidasi mempersiapkan langkah pengawalan berikutnya. Intinya, akan dilakukan sebuah gerakan yang taktis untuk mengadakan pertemuan antara pihak yang bersengketa untuk mendesak Pemkot Depok dan PT Andika Investa segera membangun kelas pengganti yang baru.
Departemen Kajian Strategis
BEM UI 2015
Bersama Melangkah Nyata
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT










Tidak ada komentar:

Posting Komentar