Blog ragam info bermanfaat

DPC PKS Pancoran Mas: Jelang Ramadan, PKS Panmas Adakan Jalan Sehat dan Yankes

Jelang Ramadan, PKS Panmas Adakan Jalan Sehat dan Yankes

 
Pancoran Mas—Bulan suci Ramadan tahun 1437 H tinggal beberapa hari lagi. Memanfaatkan waktu sebelum tiba umat Islam berpuasa, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Pancoran Mas melakukan kegiatan bersama warga, sebagaimana jargonnya 'Berkhidmat untuk Rakyat', Ahad (29/5/2016)

Acara Tarhib Ramadan yang dikemas dalam kegiatan jalan sehat kader bersama warga, itu dimulai dari Taman Lembah Gurame, Depok Jaya, dan diikuti oleh dua ratusan orang dari berbagai usia. Mereka mengelilingi area taman dan beberapa jalan di kawasan Perumnas hingga berakhir di Lapangan Jalan Nanas, RW 03 Depok Jaya.

"Kami berharap acara ini menjadi sarana mendekatkan diri kader dengan warga. Selain itu, acara ini menjadi pengingat bahwa Ramadan sudah di ambang pintu, sehingga kita menyiapkan diri untuk menyambut kedatangannya," ujar Yudi Yanto, Ketua Panitia.

Ketua DPC PKS Pancoran Mas H. Imam Musanto dalam sambutannya menyatakan bahwa PKS selalu hadir untuk warga. PKS, katanya, tak kenal waktu untuk melakukan pelayanan kepada warga sebagai tanda 'berkhidmat untuk rakyat'. "Karenanya kami akan berusaha menjadi pelayan umat sebagaimana nilai-nilai yang diajarkan Islam kepada kami," katanya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Depok Hafid Nasir yang hadir di acara tersebut mengingatkan warga akan pentingnya menjaga lingkungan yang kondusif menjelang dan saat tibanya bulan suci Ramadan. "Mari kita jaga keluarga kita dari pengaruh lingkungan yang negatif melalui penguatan ketahanan keluarga yang baik," tutur Hafid yang juga anggota DPRD Kota Depok.

Ketua Majelis Ulama Indoneisa (MUI)  Pancoran Mas KH Zen Rofiq yang memberikan pesan tausyiahnya di hadapan kader dan warga itu meminta setiap keluarga untuk menjaga keharmonisan, baik antarpasangan suami-isteri maupun dengan anak-anaknya. "Jangan sampai seorang isteri lebih banyak memberikan senyuman kepada laki-laki lain ketimbang pada suaminya," ucapnya. Kiai Zen juga mengingatkan agar setiap keluarga mampu membentengi diri dari tayangan-tayangan hiburan yang tidak sehat bagi keharmonisan keluarga.

Selain diisi dengan sambutan dan ceramah agama, acara bertema 'PKS Berkhidmat untuk Warga, Mari Hidupkan Ramadan dengan Kebaikan' itu juga terdapat layanan kesehatan cuma-cuma. Tenaga paramedis melayani warga berobat dari pagi hingga berakhirnya acara ini.

Selain pengurus PKS, tampak juga sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat hadir seperti Ketua RW 03 Firmansyah, Lurah Depok Jaya Yuli Puspita Anggraini, serta Camat Pancoran Mas H. Utang Wardaya.***

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

0 Komentar untuk " DPC PKS Pancoran Mas: Jelang Ramadan, PKS Panmas Adakan Jalan Sehat dan Yankes "

Back To Top