Selasa, 28 Maret 2017

Ilmu Garpu Tala

Ada seorang ibu mengirim pesan lewat BBM kepada Ustadz Nasrullah yang mengatakan ingin bunuh diri. Penyebabnya, anaknya yang berusia satu tahun meninggal dunia karena dilindas mobil yang sedang mundur, yang dikendarai oleh ayahnya. Dua kakaknya menyaksikan.

Ustadz Nasrullah berpesan kepada ibu tersebut agar:
1. Mengambil air wudhu,
2. Shalat,
3. Buka Al Quran sekenanya, ayat pertama yang dilihat itu yang dibaca

Setelah itu, ketika Ustadz Nasrullah menanyakan bagaimana kabarnya, ibu tersebut mengatakan alhamdulillah.

Ustadz Nasrullah menanyakan, surat apa yang dibaca? Ibu tersebut mengatakan ada dua ayat, salah satunya Surat 18 ayat 4.

Ustadz Nasrullah ketika ada masalah selalu buka Al Qur'an. Contoh kasus: saat istri butuh dana, beliau kirim QS 11 ayat 6. Kasus lain: anak beliau yang berumur tahun 6 tahun setiap memelihara hewan selalu mati, setelah buka Qur'an dapat QS An-Nur ayat 40-an: Allahlah yang menciptakan hewan beragam bentuk ...... Kasus lain: kakaknya punya masalah barangnya dipinjamkan ke teman tapi nggak dikembalikan. Dibuka Al Qur'an ketemu ayat : Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.

Ketika ada masalah berat, getaran kebaikan redam dalam diri kita. Yang ada adalah pikiran-pikiran negatif. Kita butuh getaran kebaikan dari luar. Dan itu adalah Al Quran. Seperti percobaan garpu tala, satu garpu digetarkan, garpu yang lain ikut bergetar. Dengan Al Quran, insya Allah, hati kita akan tenang. Kita tidak butuh kupu-kupu, tapi taman yang membuat kupu-kupu datang, yaitu batin yang tenang. Ketika kita ada masalah, kita teman yang menenangkan kita. Allah kasih Quran untuk menemani kita.

Jadi, ketika kita ada masalah, bukalah Al Quran sekenanaya, sambil mohon kepada Allah supaya diberi ayat yang bisa menentramkan hati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar