Jumat, 04 Agustus 2017

SELINTAS TENTANG KIRKLARELI UNIVERSITY


Kirklareli University adalah sebuah Universitas negeri di Turki yang berada di Kota Kirklareli, sekitar 3 jam perjalanan darat dari Istanbul. Propinsi Kirklareli berbatasan langsung dengan negara Bulgaria.

Kirklareli University didirikan tahun 2007. Sebelumnya merupakan bagian dari Trakya University yang berada di kota Edirne. Kirklareli University juga merupakan anggota dari Balkan Universities Network yang beranggotakan berbagai universitas dari 13 negara di Eropa.

Jumlah mahasiswa Kirklareli University sekitar 23 ribu mahasiswa dengan 655 dosen/pengajar  dan 281 staff

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kirklareli University silahkan berkunjung ke :  http://www.klu.edu.tr/dil/en

Kuliah di negara Turki sangat menarik dan pilihan yang tepat. Semakin banyak mahasiswa Indonesia yang saat ini kuliah di Turki. Hal ini disebabkan Turki telah menjelma menjadi negara yang maju baik secara ekonomi, teknologi, manufaktur, ilmu-ilmu science dan sebagainya.

Kuliah di Turki khususunya di Kirklareli University, akan menjadi ajang interaksi dengan mahasiswa yang berasal dari berbagai negara. Tentu ini akan memperluas pergaulan global yang dapat bermanfaat dalam membina karir atau bisnis, dan lainnya.



KETENTUAN BAGI CALON MAHASISWA KIRKLARELI UNIVERSITY

Berikut adalah Hal yang Perlu di Perhatikan oleh Calon Mahasiswa Kirklareli University :

. Kesempatan kuliah di Kirklareli University ini adalah NON BEASISWA, artinya seluruh biaya ditanggung oleh siswa yang bersangkutan. Namun kesempatan mengikuti Pendaftaran Masuk Kirklareli University  ini adalah cara mudah dan murah (dengan biaya relatif terjangkau karena biaya kuliah disubsidi oleh pemerintah Turki) untuk dapat kuliah di Universitas negeri di Turki.
Syarat Pendaftar :
WNI
Beragama Islam
Siswa/i Tingkat Akhir SLTA/Aliyah/Sederajat atau lulusan tahun 2014 – 2017
Rata-rata nilai SLTA/sederajat di atas 7.00 (Tujuh koma nol )
Pendaftaran hanya untuk 100 PENDAFTAR PERTAMA. Calon Mahasiswa / i di anggap sebagai pendaftar bila telah mengisi data di website dan telah mengirimkan bukti transfer biaya Pendaftaran.
Panitia Pendaftaran akan memberikan Surat Resmi Kepada Pendaftar berisikan Persyaratan yang perlu di lengkapi oleh Pendaftar meliputi :

*  Copy Identitas ( Paspor / KTP / Kartu Pelajar )

*  Pas Foto,

*  Ijazah / Surat Keterangan Lulus (yang sudah di terjemahkan dalam Bahasa Inggris)

*  Transkrip Nilai (yang sudah di terjemahkan dalam Bahasa Inggris)

*  Data Pilihan Fakultas dan Jurusan di Kirklareli University

Persyaratan harus di kirimkan ke pihak Panitia melalui Email selambatnya tanggal 19 Juni 2017 jam 24.00 WIB.

Pelaksanaan Pendaftaran Kirklareli University di lakukan secara online di belajarditurki.com pada tanggal 3 Juni – 17 Juni 2017. Pendaftaran akan di tutup tanggal 17 Juni 2017 jam 24.00 atau setelah adanya 100 Pendaftar Pertama.
Di terima / tidak nya Pendaftar di tentukan sepenuhnya oleh Pihak Kirklareli University. Ketetapan dari pihak Universitas tidak dapat di ganggu gugat.
Kuliah di Kirklareli University ini menggunakan Bahasa Turki. Siswa yang diterima di Kirklareli University akan mengikuti kursus bahasa Turki (Tomer) di Universitas selama 1 (satu) tahun. Pada tahun berikutnya baru siswa/i akan masuk ke Fakultas. Sehingga lama kuliah S1 secara keseluruhan adalah  5 (lima) tahun.
Pihak Yayasan Pendidikan Indonesia Turki akan memberikan bantuan konsultasi dan pendampingan kepada Pendaftar yang di terima oleh Kirklareli University dari mulai pengurusan Visa Studi di Kedubes Turki di Jakarta hingga mencarikan tempat tinggal di kota Kirklareli, pengurusan dokumen dokumen yang di perlukan sebagai mahasiswa baru di Turki, dll.
Rencana keberangkatan bagi siswa yang lulus ujian Kirklareli Univesity ke Turki adalah sekitar awal September 2017
Biaya-Biaya

1,  Biaya Pendaftaran Masuk adalah Rp 1.000.000,- ( Satu Juta Rupiah) , di transfer ke :

* Bank Syariah Mandiri, no rek : 778-889-1118

an Yayasan Pendidikan Indonesia Turki

atau dengan pembayaran cash di kantor  Yayasan Pendidikan Indonesia Turki

2. Siswa/i yang di terima di Kirklareli University melakukan pembayaran sebesar Rp 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) . Biaya ini hanya di bayarkan sekali dengan peruntukkan :

Pembuatan Visa Studi Turki di Kedubes Turki di Jakarta
Pembuatan Asuransi Perjalanan
Tiket Pesawat Jakarta – Istanbul
Biaya akomodasi dan transportasi hingga sampai kota Kirklareli
Biaya Konsultasi dan Pendampingan. (Konsultasi pra keberangkatan ke Turki, Pendampingan pembuatan visa studi, pendampingan pengurusan daftar ulang di universitas , izin tinggal (ikamet), asuransi kesehatan, mencarikan tempat tinggal di Kirklareli )
Pembayaran di ltransfer ke :

* Bank Syariah Mandiri, no rek : 778-889-1118

An Yayasan Pendidikan Indonesia Turki

3. Biaya-biaya lain seperti Biaya Pembuatan Ikamet (izin tinggal) di Turki, Biaya Kursus Bahasa Turki, Asuransi Kesehatan, Tempat Tinggal, Biaya Hidup, dan lainnya menjadi biaya tanggungan Pribadi yang akan di bayarkan langsung oleh siswa yang bersangkutan  pada saat di Turki.

Estimasi biaya ini adalah sekitar Rp 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah  ), dan di bawa secara cash (dalam bentuk USD ) oleh siswa yang bersangkutan, atau dimasukkan ke suatu rekening dan dapat di ambil dengan menggunakan ATM (berlogo visa/master) di Turki.

4.  Biaya hidup di kota Kirklareli relatif tergantung mahasiswa/i , berkisar Rp 3 – 5 juta an per bulan

Info lebih lanjut silakan kontak



Suasana asrama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar